Kenakan Pakaian Adat "Dandim 1006/Bjr Hadiri Upacara Peringatan HUT Kabupaten Banjar Ke -73

    Kenakan Pakaian Adat "Dandim 1006/Bjr Hadiri Upacara Peringatan HUT Kabupaten Banjar Ke -73
    Kenakan Pakaian Adat "Dandim 1006/Bjr Hadiri Upacara Peringatan HUT Kabupaten Banjar Ke -73

    MARTAPURA   - Menggunakan pakaian adat khas Banjar Dandim 1006/Bjr Letkol Kav Zulkifer Sembiring, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Banjar menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Banjar yang ke 73 bertempat di halaman Kantor Sekda Banjar. Senin ( 14/8/23)

    Selaku Inspektur Upacara Bupati Banjar Saidi Mansyur dalam amanatnya menyampaikan , merasa bangga dan bersyukur dapat berdiri di depan Bapak/Ibu semua untuk memberikan laporan tentang pencapaian-pencapaian penting yang telah kita raih selama periode masa kepemimpinan ini. 

    Memasuki tahun ke - 3 telah kita lalui dengan kerja keras, tekad yang bulat, dan semangat untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, Agamis.

    Bidang pembangunan infrastruktur, kita telah berhasil merampungkan sejumlah pembangunan jalan yang telah lama dinantikan oleh masyarakat. 

    Pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan juga terus menjadi prioritas, dengan peningkatan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik demi masa depan generasi penerus kita.

    Pembangunan Manusia Kabupaten Banjar di Tahun 2022 masuk dalam kategori tinggi di angka 70, 14 dan mengalami peningkatan di tiap tahunnya.

    Di Tahun 2023 ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat maka cakupan Jaminan Kesehatan Semesta (UHC) ditingkatkan menjadi 95 persen.

    Angka prevalensi stunting Kabupaten Banjar berdasarkan Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) mengalami penurunan drastis dari 40, 2 % di Tahun 2021 menjadi 26, 4 % di Tahun 2022, dari peringkat pertama tertinggi angka stunting di Kalimantan Selatan tahun 2021 menjadi peringkat ke-7 dengan penurunan angka stunting yang signifikan yaitu 13, 8%.

    Tak hanya dalam infrastruktur, sektor ekonomi pun mengalami pertumbuhan yang signifikan. Program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal, seperti pelatihan kewirausahaan dan akses modal usaha, telah mampu meningkatkan taraf hidup dan kemandirian ekonomi warga kita. 

    Dengan harapan disisa waktu kami masih menjabat Pemerintahan di Kabupaten Banjar ini mohon dukungan dan kerjasama untuk memajukan pembangunan serta mensejahterakan masyarakat dengan melalui perkembangan ekonomi lebih baik'

    Sementara itu Dandim 1006/Bjr Letkol Kav Zulkifer Sembiring  mengucapkan selamat hari ulang Tahun Kabupaten Banjar yang Ke-73.

    “Semoga dengan hari ulang tahun nya yang ke-73 ini Kabupaten Banjar semakin maju, pada kesempatan ini juga Dandim mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar untuk selalu bersama – sama menjaga Kita Julukan Serambi Mekkah ini agar tetap aman dan kondusif, ” pungkasnya.(pendim1006).

    banjar banjar
    Maskuri

    Maskuri

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 1006/Banjar Buka Kirab Budaya Dan...

    Artikel Berikutnya

    Karya Bakti TNI " Kodim 1006/Bjr Rehab Rumah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami