Dandim 1006/Banjar Buka Kirab Budaya Dan Seni Kreasi Perguruan Pencak Silat Kab. Banjar

    Dandim 1006/Banjar Buka Kirab Budaya Dan Seni Kreasi Perguruan Pencak Silat Kab. Banjar
    Dandim 1006/Banjar Buka Kirab Budaya Dan Seni Kreasi Perguruan Pencak Silat Kab. Banjar

    MARTAPURA - Kegiatan kirab budaya dan seni kreasi perguruan silat Kabupaten Banjar buka Dandim 1006/Bjr Letkol Kav Zulkifer, halaman Kantor Kecamatan Martapura Timur, Minggu (13/8/2023).

     Tampak antusias ribuan para peserta mengikuti kirab budaya dan seni kreasi perguruan silat, yang digelar Karang Taruna dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banjar, juga peserta datang dari Kita Banjarbaru.

    Ketua Pelaksana Sersan Kepala Kasno mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar dan memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

    Diikuti karang taruna dan perguruan pancal silat kurang  lebih jumlah 1300 orang,  rangkaian kegiatan kirab jalan santai jiarah kemakam para alim Ulama juga bakti sosial 

    Dengan harapan,  adanya kegiatan seperti ini, dapat turut serta memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

    “Selain itu juga dapat mempererat tali silaturhami antara Karang Taruna dan seluruh perguruan silat di IPSI Kabupaten Banjar, ” ujarnya

    Sambutan  Dandim 1006/Banjar Letkol Kav. Zulkifer Sembiring, S.E. sekaligus  membuka acara tersebut mengatakan bahwa sebagai Warisan Leluhur Bahwasannya Pencak Silat Merupakan Jati Diri Dari Bangsa Indonesia Sepantasnya Pencak Silat Perlu Di Ajarkan Kepada Generasi Muda Kita Demi Menjaga Kelestarian Pencak Silat Itu Sendiri 

    Di Sadari Atau Tidak Saat Ini Para Generasi Muda Kita Lebih Senang Menyalurkan Kesenangan Dan Menghabiskan Waktu Pada Gadget. Boleh Dikata Sangat Kecil Bahkan Tidak Ada Kepedulian Terhadap Budaya Warisan / Nenek Moyang Kita Yang Salah Satu Nya Pencak Silat Ini . 

    Oleh Karena Itu, Melalui Kesempatan Ini Saya Ucapkan Terimakasih Kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia Yang Telah  Meluangkan Waktu, Tenaga Dan Pikiran Nya Untuk Melestarikan Pencak Silat Di Kab. Banjar Dengan Mengadakan Kirab Budaya Dan Seni Kreasi Perguruan Pencak Silat. 

    Suatu Hal Yang Penting Dalam Kegiatan Kirab Budaya Dan Seni Kreasi Perguruan Pencak Silat Kab. Banjar Adalah Semangat Untuk Mempererat Persatuan  Dan Kesatuan Bangsa Serta Saling Mengenal Antar Perguruan Silat Di Kab. Banjar. " Ungkapnya"

    Melalui kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kirab budaya dan seni kreasi perguruan silat oleh IPSI Kabupaten Banjar, ” tutupnya.

    Menambah semangat para peserta yang mengikuti, Karang Taruna dan IPSI Kabupaten Banjar juga membagikan bermacam doorprize menarik bagi peserta yang beruntung.

    Kegiatan ini dihadiri, Camat Martapura Timur Guslan, Anggota  DPD RI Pusat Habib Abdurahman Ba, asim, KONI Kabupaten Banjar, NU, Polsek Martapura Timur, Ketua Organisasi, Tokoh Masyarakat dan perguruan silat se-Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.(pendim1006).

    banjar
    Maskuri

    Maskuri

    Artikel Sebelumnya

    Satgas Gabungan Karhutla Koramil -11/Alh...

    Artikel Berikutnya

    Karya Bakti TNI " Kodim 1006/Bjr Rehab Rumah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami